ArTiKel

Bank Menerbitkan Kartu Kredit Untuk Kucing

bank-k.jpg

Kamis, 4 Jan 2007

SYDNEY, 4 Jan 2007 – Sebuah bank di Australia meminta maaf karena telah menerbitkan sebuah kartu kredit bagi seekor kucing, setelah pemiliknya memutuskan untuk menguji sistem keamanan identitas dari bank tersebut.
Bank of Queensland menerbitkan sebuah kartu kredit bagi seekor kucing bernama Messiah. Pemilik kucing tersebut, Katherine Campbell mengajukan sebuah aplikasi kartu kredit tambahan atas atas nama kucingnya.

“Saya hampir tidak bisa mempercayainya. Orang-orang perlu hati-hati terhadap bank ini. Dan bank ini perlu meningkatkan sistem keamanannya” kata Campbell kepada media setempat.

Pihak bank menyatakan bahwa kartu kredit tersebut telah dibatalkan dan menyatakan seharusnya hal seperti ini tidak usah terjadi

Kandidat Pemecah Rekor Kucing Terkecil

 

heedth1.jpg

Seekor kucing dari California bernama Heed menjadi kandidat kucing terkecil di dunia. Kucing berwarna hitam putih tersebut hanya mempunyai tinggi 3 inci (7.5 cm) dan berat badan sekitar 6 ons.

Para dokter hewan memperkirakan kucing tersebut akan mencapai dewasa dan mempunyai ukuran tubuh yang tetap pada umur 6 hingga 8 bulan. Kita tinggal menunggu apakan Heed akan memecahkan rekor sebagai kucing terkecil di dunia yang saat ini dipegang oleh Mr. Peebles.

 

Makanan Kucing & Anjing Tercermar Racun

 

storygumbie.jpg

 

Hati-hati membeli makanan kucing yang basah atau kalengan (wet). Berbagai Merk makanan anjing dan kucing di Amerika dan Kanada tercemar racun tikus. Pihak berwenang dan produsen makanan hewan melakukan penarikan berbagai produk mereka yang diduga tercemar. Makanan yang tercemar tersebut umumnya diproduksi antara 6 desember 2006 s/d maret 2007.

Makanan ini tercemar racun tikus yang terdapat dalam gluten yang diimpor dari Cina. Penyelidikan lebih lanjut diketahui makanan tersebut tercemar zat melamin. Melamin diketahui dapat menyebabkan kerusakan ginjal akut. Dalam 24 jam, kucing atau anjing mengkonsumsi makanan tercemar tersebut menunjukkan gejala kerusakan ginjal.

Penarikan besar-besaran dilakukan setelah banyak anjing dan kucing yang sakit dan mati dengan ciri-ciri kerusakan dan gagal ginjal.

Tips untuk pemilik kucing

Jangan khawatir dan takut berlebihan, sebagian besar makanan yang tercemar tersebut tidak dijual di Indonesia. Sebagian besar makanan yang tercemar adalah makanan basah/ kalengan.

Lihat Daftar makanan tercemar di link yang terdapat di bagian bawah artikel ini.

Hati-hati bila membeli makanan basah atau kalengan. Periksa kemasannya dan baca keterangan asal produksi dan waktu pembuatan makanan. Makanan yang tercemar diproduksi antara 6 Desember 2006 s/d maret 2007

Perhatikan negara asal produksi yang tertera di kemasan. Sebagian besar makanan kucing yang beredar di Indonesia berasal dari Jepang, Thailand, Malaysia dan Australia.

Luangkan waktu lebih untuk mengawasi kucing kesayangan anda. Perhatikan bila ada sakit atau hal yang tidak wajar, segera bawa kucing kesayangan anda ke dokter hewan terdekat.

sumber : www.cnn.com

Kucing Mini,Peliharaan Terbaru Paris Hilton

kucingparis-d.jpg

 

Jumat, 23/03/07 20:54WIB

Erika Riswanti-DetikHot

Los Angeles, Paris Hilton adalah penyuka binatang. Fakta ini makin dikuatkan dengan koleksi binatang terbaru Paris, seekor kucing .Sayang,Paris langsung mendapat kecaman.

Kucing berbulu abu-abu dengan mata coklat tampak nyaman dalam dekapan Paris. Kucing yang belum diketahui namanya ini, adalah peliharaan teranyar yang difavoriti hotel Hilton itu.

Paris dengan binatang memang dekat. Sebelumnya Paris selalu terlihat membawa anjing mungilnya Tinkerbell atau sering membanggakan monyet peliharaanya.

Dilansir Fox, Sabtu(24/3/07), kedatangan kucing itu teryata langsung mendapatkan kecaman dari komunitas penyayang binatang. Maklum, Paris berniat kucing itu dengan memaksa kucing untuk tidak tumbuh besar, atau dikerdilkan.

“Kami menghargai Paris yang mencintai binatang, tapi keinginan dia membuat mini kucingnya sunguh tidak berperasaan,” demikian ujar komunitas binatang.

Tak min, sang kucing masih disayang Paris?(erk/erk)

 

 

Kucing Kloning Pertama Lahir di AS

sctv-k.jpg

7/08/2004 00:59

James Robl dari perusahaan kloning Genetic Savings and Clone berhasil &quotmenciptakan” dua ekor kucing pertama di dunia yang lahir melalui kloning. Kedua kucing kloning memiliki sifat yang sama.

Liputan6.com, San Fransisco: Permainan &quottuhan-tuhanan” yang dilakukan James Robl dari perusahaan kloning asal Amerika Serikat Genetic Savings and Clone akhirnya berhasil. Dengan transfer chromatin hasil karyanya, Robl mampu &quotmenciptakan” dua ekor kucing pertama di dunia yang lahir melalui kloning. Dalam pernyataan persnya di San Fransisco, AS, baru-baru ini, Robl mengaku kucing yang diberi nama Tabouli dan Baba Ganoush itu memiliki kesamaan sifat.

Silsilah Tabuli dan Baba Ganoush terbilang rumit. Kucing berwarna abu-abu itu diduplikat dari Bengal–kucing hasil persilangan antara macan tutul Asia dan kucing lokal– betina berusia satu tahun. Dengan metode transfer chromatin yang diciptakan Robl, akhirnya lahirlah Tabuli dan Baba Ganoush pada 10 Juni dan 12 Juni silam.

Transfer chromatin berbeda dengan rekayasa genetika pada umumnya. Jika pada kloning umum dipusatkan pada rekayasa rantai asam deoksiribo nukleat (DNA), maka pada transfer chromatin melibatkan peleburan nukleus. Inti sel hewan yang akan dikloning diambil dari sel hewan induk dan dilebur dengan protein yang keluar dari kromosom di sekitarnya. Setelah itu, sel yang telah diubah dimasukkan ke dalam sel telur untuk menciptakan klon.

Keberhasilan ini membuat Genetic Savings and Clone berniat melakukan kloning massal. Rencananya, kucing-kucing tersebut dijual kepada masyarakat dengan harga US$ 50 ribu dolar per ekor.(YAN/Yes)

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: